• Home
  • Wisuda STIMLOG ke-5 Tahun 2021 Bertema IT’S TIME FOR 5G: Graduate - Growing – Glowing – Gratitude – Gaskeunnnn

Wisuda STIMLOG ke-5 Tahun 2021 Bertema IT’S TIME FOR 5G: Graduate - Growing – Glowing – Gratitude – Gaskeunnnn

 Stimlog.ac.id, Sariasih - Wisuda STIMLOG ke-5 tahun 2021 meluluskan 165 mahasiswa Prodi Manajemen Logistik dan Manajemen Transportasi diantaranya banjir predikat Dengan Pujian 36 wisudawan/ wati tidak memiliki nilai D.

Diantara 165 lulusan yang terdiri 102 lulusan Prodi Manajemen Logistik menorehkan prestasi 19 wisudawan/wati Predikat Dengan Pujian/ Cum Laude dan 63 lulusan Prodi Manajemen Transportasi menorehkan prestasi 17 wisudawan/wati Predikat Dengan Pujian/ Cum Laude.

Terdapat 2 (dua) lulusan terbaik dari aspek IPK tertinggi yakni Ririn Sundari meraih IPK 3,87 Prodi Manajemen Transportasi dan Denna Syafelia meraih IPK 3,85 Prodi Logistik yang keduanya mendapatkan Predikat Cum Laude.

Berdasarkan Keputusan Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG) nomor 145/STIMLOG/SK/0621 dan nomor 393/TIMLOG/SK/1021 tentang Penetapan Lulusan Jenjang Strata Satu (S1) pada Program Studi Manajemen Logistik dan Program Studi Manajemen Transportasi Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia.

"Dimasa pandemi yang sudah kita lampaui kurang lebih 2 kali wisuda, tidak menyurutkan mahasiswa STIMLOG untuk meraih prestasi," ungkap Dr. Melia Eka Listiani, M.T., Wakil Ketua I, STIMLOG.

Banjir Predikat Dengan Pujian hingga 36 lulusan menandakan bahwa di masa sulit, di masa serba keterbatasan telah ditunjukkan oleh mahasiswa/wati tidak lantas terpuruk oleh keadaan, lanjut Melia.

Bila ditinjau dari tren lulusan wisuda I hingga ke 5 mengalami lonjakan saat masa pandemi ini, dari jumlah 31 lulusan saat wisuda I tahun 2018, wisuda ke-2 tahun 2019 dengan lulusan 63, wisuda ke-3 dengan 114 lulusan dan wisuda ke-4 dengan 99 luludan di tahun 2020 dan saat di tahun 2021 dengan 165 lulusan.

"Dari aspek masa studi, baik Prodi Manajemen Transportasi dan Prodi Manajemen Logistik, mahasiswa rata-rata dapat menyelesaikan masa studi 4 tahun 5 bulan, bahkan ada 70 mahasiswa yang tepat waktu," kata Melia.

Ada 5 mahasiswa/wati yang lulus dibawah masa studi yakni 3 tahun 6 bulan diantaranya: Denna Syafelia (P), 3,5 tahun, Dengan Pujian; Ratna Salsabilah Wahyuni               (P), 3,5 tahun,    Dengan Pujian; Muhammad Agung Mulya Gunawan (L), 3,5 tahun, Dengan Pujian; Ririn Sundari (P), 3,6 tahun, Dengan Pujian; Kanaya Laras Sisi (P), 3,6 tahun, Sangat Memuaskan.

"Proses bimbingan hingga ujian skripsi menemukan efisiensi dan efektifitas yang tinggi sehingga mendapatkan produktifitas yang tinggi pula sejak STIMLOG bertransformasi digitalisasi," ujar Melia.

Baik mahasiswa dan dosen mengalami dan mendapatkan manfaat dari Merdeka Belajar, Kampus Merdeka dengan memaksimalkan teknologi saat proses pembelajaran hingga ujian skripsi, bahkan sekarang saat gelaran wisuda yang lebih interaktif dapat ditemukan di STIMLOG.

"Selamat untuk Wisudawan/wati STIMLOG atas raihan prestasi dan ucapan terima kasih kepada orang tua wisudawan/wati yang telah mempercayakan putera/puteri nya menimba ilmu di STIMLOG dan upaya, do'a serta support biaya yang diberikan kepada putera/puteri nya hingga sekarang telah di wisuda," pungkas Dr. Melia Eka Listiani, M.T.

Dalam kata sambutannya, Ketua STIMLOG, Rachmawati Wangsaputra, Ph.D., mengucapkan selamat dengan rasa bangga dan bahagia kepada wisudawan/wati atas keberhasilan menyelesaikan studi di STIMLOG hingga sekarang dirayakan dengan wisuda dan berhak menyandang gelar Sarjana Logistik atau S.Log.

Tema Wisuda STIMLOG ke -5 Kamis 11 November 2021 adalah IT’S TIME FOR 5G: Graduate - Growing – Glowing – Gratitude – Gaskeunnnn.

"Apresiasi pada panitya Wisuda STIMLOG ke-5 yang telah memikirkan dengan dalam tentang tema 5G yang didasari rasa sayang kami seluruh dosen dan staff kepada para lulusan/alumni STIMLOG," ucap Rachmawati Wangsaputra.

Tema Wisuda STIMLOG ke -5 Kamis 11 November 2021 yang digelar online secara live di channel you tube STIMLOG Indonesia adalah IT’S TIME FOR 5G: Graduate - Growing – Glowing – Gratitude – Gaskeunnnn.

"Apresiasi pada panitya Wisuda STIMLOG ke-5 yang telah memikirkan dengan dalam tentang tema 5G yang didasari rasa sayang kami seluruh dosen dan staff kepada para lulusan/alumni STIMLOG," jelas Rachmawati.

Rachmawati Wangsaputra dalam sambutannya menjelaskan tema wisuda STIMLOG ke-5 yakni GRADUATE, merupakan tahapan akhir rangkaian akademik di STIMLOG dengan seremoni wisuda.

Wisuda sebagai bukti, tanda pengukuhan atas selesainya studi, dan dilakukan melalui prosesi pelantikan pada rapat Senat Terbuka, kalian semua resmi menyandang gelar S. Log.

Momen lulus adalah momen sangat penting, segera wujudkan apa yang telah lama kalian cita-citakan, apa yang ingin kalian raih dalam hidup yang akan membuat kalian sangat bahagia, membuat hidup kalian bermakna.

"Tentunya kalian telah memikirkan dan memilih tahapan selanjutnya usai wisuda ini, memasuki dunia kerja meniti karir sebagai karyawan, atau memasuki dunia usaha/ menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan kerja atau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi," kata Rachmawati.

 The 2nd-G: GROWING, bayangkan diri kalian pada 5-10-15-20 tahun mendatang; mungkin sudah menjadi direktur, pengusaha sukses, visionerkan siapa kalian di masa mendatang.

Bentuk lingkungan yang mendukung tujuan hidup kalian, temukan orang-orang yang menginspirasi kalian - idola, panutan, bisa teman, pimpinan, orangtua, siapa pun, rasakan energi mereka dalam bekerja, pelaajri cara kerja mereka dalam memberikan yang terbaik pada dunia, serap semangat mereka dalam mencapai kesuksesan apa pun itu.

"Doa kami agar lulusan STIMLOG menjadi orang sukses yang berbudi luhur.  Kami semua disini memiliki keyakinan tersebut tetapi yang paling penting keyakinan itu harus muncul dari diri kalian sendiri," pinta Rachmawati.

The 3rd-G: GLOWING, bersinar lah kalian, pencarkan lah cahaya kalian, nilai-nilai kebaikan diri kalian tunjukkan pada dunia, warnailah dunia dengan akhlak budi kalian, yakin pada kebenaran saat berjuang untuk menegakkan kebaikan menorehkan peradaban manusia.

The 4th-G: GRATITUDE, bersyukur saat kita mendapat nikmat tidak lah terlalu sulit, walau tetap saja manusia sering lupa; tapi bersyukur saat kita kehilangan atau tidak mendapatkan apa yang kita harapkan itu tidak mudah.

"Jangan takut dengan jika hasil tidak sesuai dengan yang kita harapkan, itu bagian proses kehidupan yang akan menguatkan kita, utamanya laluilah semua dengan harmonis, ucapkan syukur alhamdulillah untuk apa pun yang terjadi, baik/buruk, karena itulah kunci agar kita dapat selalu berpikir positif dan tidak larut tenggelam dalam kesedihan," jelas Rachmawati.

 

Gratitude berpengertian berterimakasih, bertawadhu pada kedua orangtua sebagai pintu kesuksesan, tetap rendah hati, hormat, santun, tidak menyakiti perasaan mereka.

Gratitude kepada almamater, tetap keep contact with us, datanglah ke kampus STIMLOG untuk berbagi suka maupun duka, senang sekali hati kami jika alumni mengunjungi kami demi keberhasilan kalian dan demi kemajuan STIMLOG.

"The 5th G: GASKEUN memiliki pengertian, 1. Berasal dari 2 (dua) kata: "gas" dan "keun" (bahasa Sunda), 2. Lanjut terus, ayok, mainkan, biarin lanjut terus aja," ucap Rachmawati sambil tersenyum saat menguarai kata gaskeun.

Kata "gaskeun" biasanya banyak digunakan di media sosial atau bahasa sehari-hari di kalangan anak milenial di Kota Bandung.

Layaknya orang yang sedang mengendarai motor, hal yang penting untuk melaju adalah memutar handle gas sehingga istilah "GAS" bermaksud untuk mengungkapkan kondisi berjalan, melaju, jalan terus. Dan KEUN yang berasal dari bahasa Sunda yang artinya "biar".

"Esensi utamanya, kita butuh KEBERANIAN/ sikap yang lebih sederhana tidak banyak syarat untuk melakukan sesuatu, walau merasa belum cukup, belum sempurna atau kadang saat semangat menurun rasa takut menyelimuti, ingat anak-anakku tercinta, apa yang harus kalian lakukan... GASKEUN...," ujar Rachmawati.

Target terdekat adalah STIMLOG sedang dalam proses bertransformasi menjadi sebuah Universitas dengan nama Universitas Logistik dan Bisnis International (ULBI) melalui proses penggabungan dengan Politeknik POS Indonesia dengan total 15 prodi.

Dari 10 prodi yang sudah ada di Politeknik POS Indonesia, yakni Logistik Bisnis (D3), Teknik Informatika (D3), Sistem Informasi (D3), Akuntansi (D3), Pemasaran (D3), Logistik Bisnis (D4), Teknik Informatika (D4), Akuntansi (D4), Manajemen Bisnis (D4) dan E-Commerce Logistics (D4).

Ditambahkan 2 prodi dari STIMLOG yakni Manajemen Logistik (S1) dan Manajemen Transportasi (S1), selanjutnya ada 3 prodi baru yakni Teknik Bisnis Digital, Manajemen Rekayasa dan Data Saint.

"Mudah mudahan segala upaya yang telah dilakukan mendapatkan ganjaran dari Allah SWT, mohon do'anya agar ULBI cepat terwujud dan beroperasi," pungkas Rachmawati Wangsaputra, Ph.D.

Dimas Yudhistira, Ketua BAAK STIMLOG sekaligus Ketua Pelaksana Wisuda STIMLOG ke-5 tahun 2021 mengatakan bahwa wisuda online secara live di channel youtube STIMLOG Indonesia mengusung tema IT’S TIME FOR 5G: Graduate - Growing – Glowing – Gratitude – Gaskeunnnn akan memberi gambaran layaknya perjalanan karier mahasiswa.

"Jorgan 5G terimplementasikan pada tampilan layar dengan desain panggung yang tepat ditengah-tengah, terdapat seperti office block, adanya interaktif nara sumber saat memberi sambutan menggambarkan GM atau CEO saat memberi pesan kepada karyawannya," ujar Dimas.

Pada wisuda secara online lebih fresh, lebih dekat, lucu dan unik karena semua yang hadir di ranah digital dapat menikmati acara, sehingga tidak menimbulkan boring yang dikeluhkan wisudawan/wati saat mengikuti wisuda online dengan fokus dilayar monitor selama 3 jam, lanjut Dimas.

"STIMLOG akan terus memberikan yang terbaik, baik untuk civitas akademik, mahasiswa, alumni, pihak mitra kerjasama dan masyarakat umum lainnya melalui teknologi yang dimaksimalkan bahwa Perguruan Tinggi Akademik pertama di Indonesia yang fokus pada keilmuan bidang Logistik dan Supply Chain Management memiliki visi "Menjadi perguruan tinggi yang unggul dan bereputasi tinggi dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang keilmuan Manajemen Logistik dan Manajemen Transportasi Logistik dalam sistem rantai pasok yang terintegrasi di tingkat global 2030," pungkas Dimas Yudhistira.***



berikut link youtube bagi yang mau lihat acara wisuda stimlog ya:

https://www.youtube.com/watch?v=6OyHY4y0bvo

Posting Komentar

Categories

Recent News

[latest][5][recentright]